Puisi Manusia Dalam Sosialita



Puisi Manusia Dalam Sosialita - Wardan Word menyajikan puisi cinta, puisi sedih, puisi lucu, puisi indonesia, puisi binatang, puisi sahabat, puisi agama, dan puisi sosial.

Manusia Dalam Sosialita


entah mengapa
serabut hatiku kala melihat
kendiri manusia yang enggak
bisa punya hati perut

kucing dan anjing
yang menjadi binatang peliharaan
malah sebagai teman terbaik manusia
sanggup kamu aniaya dengan
begitu sadis sekali

kenapa sebegini najat hati kalian
yang tergamak menyiksa apa lagi membunuh
binatang yang di jadikan tuhan untuk kita
sebagai peliharaan kesukaan

andai sebegini realitinya
biarkan aku ajarin kalian tentang
peradaban sisi kemanusiaan agar aku bisa
ragut mentaliti dangkal yang tersemat
di hati kamu

ingat...
hidup ini hanya sekali
jangan kerana hidayahnya tidak kesampaian
maka masih sanggup melakukan dosa

apa kalian enggak mengerti
bedanya dosa kepada manusia
dan dosanya kepada binatang
bilang sama aku akan kuperbetulkan
preskripsi kebodohan yang kamu miliki

ingat lagi...
sesungguhnya dunia ini bukan
kita sahaja yang menghuni dan selagi aku
hidup selagi itu juga akan kucuba memberikan
kebahagiaan kepada sesama insan
dan mahkluk di dunia ini

Comments

Popular posts from this blog

Puisi Singkat Malam Jumat Dibalik Selimut

Puisi Doa Dalam Sunyi

Puisi Cinta Romantis " Indahnya Tentang Cinta "

Puisi Cinta Dalam Diam

Puisi Pancasila Terbaik

Puisi Cinta Andai Aku Bisa Memutar Waktu

Contoh Puisi Bali Anyar

Puisi Ayah : Janji Untukmu Anakku

Puisi tentang Lebaran Terbaik